Kampung Buricak Burinong, Destinasi Wisata Selfie Kelas Dunia



Assalamualaikum wt.wb
Sumedang, kota kecil yang kental dengan kebudayaan dan adat tradisional serta makanan khasnya, kini telah menunjukan sisi baik di bidang pariwisata.
Jika selama ini masyarakat luar daerah sumedang hanya mengetahui sumedang yang terkenal dengan Tahu ataupun Kuda Renggong, sekarang masyarakat luar juga akan mengetahui sumedang yang kaya akan potensi wisata yang tentunya akan menjadi tempat favorit masyarakat sumedang maupun luar sumedang.
Setelah adanya pembuatan waduk Jatigede yang membuat Potensi wisata sumedang diminati masyarat luar, kali ini masyarakat dan pemuda sumedang bergerak untuk membuat salah satu Desa (kampung)yang akan dijadikan salah satu destinasi wisata selfie yang digemari Wisatawan.
Dusun Cisema Desa Pakualam Kec.Darmaraja kini telah disulap menjadi ‘kampung bricak burinong ’ dalam bahasa sunda buricak burinong adalah berwarna warni/berkilau.
Perlu diketahui, perwujudan kampung buricak burinong ini adalah murni ide dari pemuda yang inspiratif dan dibantu masyaraka sumedang. Tentunya warga Dusun Cisemapun turut andil dalam mewujudkan wisata baru yang menarik ini. Setiap minggunya selalu ada Relawan yang membantu dan menyalurkan tenaga, donasi maupun ide-ide kreativ untuk perkembangan Kampung Buricak Burinong ini.
“Kemanapun kaki kalian melangkah, tempat- tempat luarbiasa yang kalian kunjungi, bahkan dunia pun telah kalian kelilingi, yang paling nyaman dan indah adalah di rumah.”
Sumedang adalah rumah kita, sebelum kita mengarungi dan menjelajahi tempat-tempat lain di luar sana , kenapa kita tidak membuat tempat kita sendiri indah dan orang lain menyukainya. Maka dari itu, perwujudan kampung buricak burinong sebagai destinasi selfie kelas dunia ini patut kita dukung dan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena, apabila Sumedang kita maju di bidang Pariwisata, Kebudayan dan diiringi Teknologi yang pesat. Siapa yang akan merasakan dampaknya ? pastinya kita sebagai warga sumedang yang merasakan dampak besar itu.
Sumedang kini tidak hanya akan terkenal dengan Tahu nya, kuda renggong nya, ataupun Waduk Jatigede nya. Kampung Buricak Burinong yang nantinya akan terasa tak asing ditelinga masyarakat dan dijadikan Objek Wisata Favorit untuk berfoto atau sekedar jalan jalan menikmati langit cerah dan pesona indah Kota Sumedang.

0 Comments